Perhatikanlah


Diam diriDan Allah pun memperhatikan

“dan Dia Alloh memperlihatkan tanda2 kebesaran-Nya kepadamu.Lalu tanda2 kebesaran Alloh yang mana yang kamu ingkari?(Al-quran:Almu’min 81)”

“dan seandainya pohon2 di bumi menjadi pena dan laut menjadi tinta, ditambahkan kepadanya tujuh laut lagi sesudah kering, niscaya tidak akan habis-habisnya dituliskan kalimat (ilmu dan hikmah)Alloh .Sesungguhnya Alloh Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”(Al-quran :Al-Luqman 27)

“Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah dan janganlah kamu mengingkari nikmat -Ku”(Al-quran:Al-Baqoroh 152)

“Alloh yang meninggikan langit tanpa tiang sebagaimana yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menundukkan matahari dan bulan, masing2 beredar menurut waktu yang telah ditentukan, Dia mengatur urusan makhluk-Nya, dan menjelaskan tanda2 kebesaran-Nya, agar kamu yakin akan pertemuan dengan Tuhanmu”. (Al-quran: Ar-Ra’d 2)

“Alloh telah menurunkan air hujan dari langit, maka mengalirlah ia di lembah2 menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari logam yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat2, ada pula buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Alloh membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang bathil. Ada pun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya, tetapi yang bermanfaat bagi manusia akan tetap ada di bumi. Demikianlah Alloh membuat perumpamaan”(Al-quran: Ar-Ra’d 17)

“Maka apakah orang yang mengetahui bahwa apa yang diturunkan Tuhan kepadamu adalah kebenaran sama dengan orang yang buta?, hanya orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran”(Al-quran: Ar-Ra’d 19

 

” Tiada seorang muslim yang menderita kelelahan atau penyakit kesusahan dan kerisauan hati, bahkan duri yang menusuknya, melainkan Allooh Tabaaroka Wa Ta’ala jadikan semua itu menjadi penebus dosa-dosanya “. ( HR Bukhori-Muslim )

” Dan sungguh mengherankan perkara seorang mukmin, seluruh perkara baik baginya. Dan tidak ada yang seperti ini kecuali hanya pada orang mukmin. Jika ia mendapatkan kesenangan ia bersyukur, maka hal itu baik baginya. Dan jika ia ditimpa kesulitan, ia bersabar maka hal itupun baik baginya “. (HR Muslim No.2999)

” Sesunguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allooh Subhanahu Wa Ta’ala, adalah umpan neraka Jahannam, kamu pasti masuk ke dalamnya “. ( Al Anbiyaa’ : 98 )dai, dan kemaluan mempraktekkan keinginan untuk berzina itu atau menolaknya”. [ Muttafaqun ‘alaih]

“Telah ditentukan atas setiap anak Adam bagiannya dari perbuatan zina, ia pasti melakukannya. Zina kedua mata adalah memandang, zina kedua telinga adalah mendengarkan, zina lisan adalah berbicara, zina kedua tangan adalah menggenggam, dan zina kedua kaki adalah melangkah, sedangkan hati berkeinginan dan berandai-andai.dan kemaluan memperaktekan keinginan untuk berzina itu atau menolaknya.(muttafakun’alaih)

” Sesungguhnya kesalahan manusia yang paling banyak terletak pada lisannya ” ( HR Ibnu Abid Dunya dlm Kitabush Shamt no:18, ath Thabrani dlm al Mu’jamul Kabir no:1046 )dai, dan kemaluan mempraktekkan keinginan untuk berzina itu atau menolaknya”. [ Muttafaqun ‘alaih]

 

 

” Sungguh kalian akan menunaikan hak-hak kepada ahlinya besok pada hari kiamat, sehingga kambing yang putus tanduknya akan mengqishos kambing yang bertanduk yang menanduknya “. ( HR Ahmad 6906, Tafsiir Ibnu Katsir 2/299 )

 

” Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan di terima agama itu dari padanya, dan di akherat dia termasuk orang-orang yang merugi”. ( Ali Imran : 85 ). ” Sesungguhnya Agama yang diridhai di sisi Allooh Azza Wa Jalla adalah Islam “. ( Ali Imran : 19 )

 

Iklan

One comment on “Perhatikanlah

  1. Ping-balik: Agama Tag Blog « Blogger Purwodadi | Mas Darmono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s