Carilah Ilmu


Situs Web yang bermanfaat: http://www.muslimah.or.id/, http://www.radiorodja.com/, http://www.muslim.or.id/, http://www.tanyajawabagamaislam.blogspot.com, http://www.kajian.net, http://www.ahsan.tv

MM AbduhMenuntut Ilmu

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang menempuh sebuah jalan dalam rangka untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Surga.” (HR. Muslim)
“Allah tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum ia mengubah dirinya (QS Ar-Ra’du: 11).

semua perbuatan manusia di catat oleh malaikat dan akan mendapatkan balasan yang seimbang.”mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan,sesungguhnya orang2 yang banyak berbakti benar2 dalam surga yang penuh kenikmatan.dan sesungguhnya orang2 yang durhaka benar2 dalam neraka” (Al Infithaar 12-14)

Ketika kau merasa sendirian dan teman temanmu terlalu sibuk untuk menghubungimu Allah senantiasa berada disampingmu,Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau merasa ingin mengucap syukur Allah telah memberkahi dan meridloimu.Oleh karena itu ingatlah dimana pun kau berada Allah mengetahui dan senantiasa berada disampingmu..

 

“Allah tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum ia mengubah dirinya (QS Ar-Rad: 11).”

Berdoa adalah sarana untuk menyampaikan keinginan dan permohonan pada Sang Pemilik Kehidupan. Allah maha tahu getaran hati kita selembut apapun. Dengan berdoa keinginan kita akan dikabulkan Allah Subhanahu wata’ala. Seperti disebutkan dalam Al-Qur’an “Berdoalah kepada-Ku niscaya akan kuperkenankan bagimu”.(Al mu’min 60)

“dan hanya kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi.dia memberi ampunan kepada siapa yang dikehendakinya dan mengazab siapa yang dikehendakinya.dan allah maha pengampun lagi maha penyayang (Al-Fath 14)”

 

Al Qur’an adalah tali penghubung yang amat kokoh antara hamba dengan Rabbnya. Siapa akrab dan berpegang teguh dengan Al Qur’an niscaya Allah memeliharanya,siapa mengikuti Al Qur’an, niscaya Allah menyelamatkannya,dan siapa yang mendakwahkan Al Qur’an, niscaya Allah menunjukinya ke jalan yang lurus.

takbir (ALLAHU AKBAR)adalah amalan yang paling di cintai Allah SWT,dengan takbir kita telah mengagungkan Allah dan mensucikannya ,takbir adalah kalimat yang sangat agung dan sangat tinggi kedudukannya.Agungkanlah tuhanmu,dengan ucapan,perbuatan dan taatlah kepada Allah SWT dengan mentaati perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

hati merupakan panglima untuk seluruh anggota jasad kita. Kalau hati bening, kelakuan kita pun akan beres. Tapi kalau hati kita busuk, seluruh amaliah pun busuk. Ada sepuluh cara agar kita memiliki hati yang suci

Introspeksi diri, perbaikan diri, tadabbur Qur’an, menjaga kelangsungan amal saleh, mengisi waktu dengan zikir, bergaul dengan orang-orang saleh, berbagi kasih dengan fakir miskin dan anak yatim, mengingat mati, menghadiri majelis ta’lim, dan berdo’a kepada Allah swt.allahu alam….. Mudah-mudahan Allah swt. selalu memberi kepada kita hati yang bening. Amiin…..

 

mulia tidaknya seseorang tidak dilihat dari tampilan lahiriahnya tapi dari performa batiniah atau hatinya. “Sesungguhnya Allah tidak melihat rupa dan harta-hata kamu tapi melihat hati dan perbuatanmu.” (H.R. Muslim).

Dari Abu Hurairah radliyallâhu ‘anhu bahwasanya Rasulullah Shallallâhu ‘alaihi Wa Sallam bersabda: “Barangsiapa yang mengucapkan ‘Subhânallâhi Wa Bihamdihi’(maha suci Allah dan baginya segala pujian)di dalam sehari sebanyak seratus kali, niscaya akan dihapus semua dosa-dosa (kecil)-nya sekalipun sebanyak buih di lautan.” (HR.al-Bukhari)

 

Ibnu Mas’ud radiallahu ‘anhu dia berkata:Ya Rasulullah perbuatan apa yang lebih di-sukai Allah ? beliau bersabda : “Shalat tepat pada waktunya”, “Kemudian apa lagi ?”, beliau bersabda: “Berbakti kepada orang tua”, “Kemudian apa lagi”, beliau bersabda: “Jihad di jalan Allah”. (Riwayat Bukhori dan Muslim)

IBUMU telah mengandung dalam 9 bulan,lalu melahirkan Kemudian setelah itu dia mengasuhmu dan menyusuimu selama dua tahun dengan segala keletihan dan susah payah.Begitu pula halnya dengan sang bapak yang bekerja demi kehidupanmu dan pertumbuhanmu sejak kecil hingga remaja, dia berusaha mendidikmu dan mengarahkanmu pada saat engkau belum dapat berbuat apa-apa

Oleh karena itu Allah ta… Lihat Selengkapnya Oleh karena itu Allah ta… Lihat Selengkapnya’ala memerintahkan kepada setiap anak untuk berbuat baik terhadap orang tua, sebagai balasan atas kebaikannya dan tanda terima kasih terhadapnya.”Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan: “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkan-lah kepada mereka perkataan yang mulia . Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagai-mana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil (Al Isra 23-24)

’ala memerintahkan kepada setiap anak untuk berbuat baik terhadap orang tua, sebagai balasan atas kebaikannya dan tanda terima kasih terhadapnya.”Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan: “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkan-lah kepada mereka perkataan yang mulia . Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagai-mana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil (Al Isra 23-24)

sesungguhnya Allah SWT memberikan dunia kepada siapa saja yaitu kepada orang yang dicintainya dan kepada orang yang tidak ia cintainya.Allah SWT hanya memberikan akhirat kepada orang yang ia cintainya.

dialah Allah yang maha Esa,Allah adalah tuhan yang bergantung kepadanya segala sesuatu (Al ikhlas 1-2)kita adalah hamba yang bergantung 100% kepada Allah.kita adalah hamba yang butuh kepada Allah.semoga kita timbul semangat untuk mau tunduk kepada perintahnya dan larangannya.

 

Iklan

One comment on “Carilah Ilmu

  1. Ping-balik: Agama Tag Blog « Blogger Purwodadi | Mas Darmono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s