Kebaikan


 

Amala baik

Amal

Amal Baik

Dzikir yang paling baik dan paling bermanfaat adalah doa dan dzikir yang di yakini dengan hati di ucapkan dengan lisan dilaksanakan dengan konsisten dari doa dan dzikir yang di contohkan oleh rasulullah serta orang yang melakukannya memahami makna-makna dan maksud yang terkandung didalamnya

“Barangsiapa yang suka diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi” [Hadits Riwayat Bukhari 7/72, Muslim 2557, Abu Dawud 1693]

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.Az-Zumar: 10)

“Zuhud adalah meninggalkan apa-apa yang tak

berfaidah bagi akhirat, wara’ adalah meninggalkan

apa-apa yang membuatmu takut akan bahayanya

terhadap akhirat.”

Islam sangat memp

erhatikan dan menjaga waktu. Karena waktu adalah kehidupan, sebagaimana Islam memperhatikan kesehatan badan di mana akan membantu sempurnanya agama seseorang.

“Ada dua kenikmatan yang kebanyakan manusia merugi (terhalang dari mendapat kebaikan dan pahala) di dalamnya, yaitu kesehatan dan waktu luang.” (HR. Al-Bukhari )

Waktu, bagi seorang muslim yang menyadari betapa berharganya tujuan hidupnya di dunia, tidak akan dibiarkan berlalu begitu saja dengan sia-sia. Ia tidak mengatakan seperti perkataan orang Barat materialis yang cinta dunia, time is money. Tapi ia mengatakan “waktu itu untuk ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala”.

Umur kita pendek, waktu kita cuma sedikit, sementara kita harus mempersiapkan bekal yang banyak untuk menempuh perjalanan menuju kampung akhirat, bertemu dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Barangkali kita semua menyadari bahwa waktu hidup kita di dunia memang hanya sebentar, tidak ada yang hidup kekal. Namun entah mengapa kebanyakan dari kita tidak bisa menjaga waktu dengan baik sehingga waktu berlalu sia-sia tanpa diisi dengan amal kebaikan.

Mungkin pelampiasan nafsu syahwat sebentar berakibat kesedihan yang lama. (HR. Al-Baihaqi)

Banyak kasus yang terjadi, gara-gara melampiaskan nafsu syahwat dengan berzina lalu hamil, maka hal tersebut menimbulkan trauma yang dalam dan berkepanjangan bagi sang wanita. Orang tua dan keluarga menjadi sedih dan malu. NAUDZHUBILLAH HIMINDZHALIK……………

melajang untuk ketaatan kepada Allah,agar tidak menimbulkan fitnah.Islam adalah agama yang sempurna, di dalamnya diatur seluk-beluk kehidupan manusia, bagaimana pergaulan antara lawan jenis.Rasulullah shallallah ’alaihi wa sallam bersabda, ”Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan (kholwat) dengan wanita kecuali bersama mahromnya.” (HR. Bukhari & muslim)

Allah juga berfirman yang artinya,”Dan katakalah kepada wanita beriman: Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya.” (An Nur: 31)

insya Allah semoga niat melajangnya karena Allah serta mengharapkan ridho Allah dan pahalanya…..

Semula diawali dengan pandangan mata terlebih dahulu.Lalu pandangan itu mengendap di hati.Kemudian timbul hasrat untuk jalan berdua.Lalu berani berdua-duan di tempat yang sepi.Setelah itu bersentuhan dengan pasangan.Lalu dilanjutkan dengan ciuman.Akhirnya, sebagai pembuktian cinta dibuktikan dengan berzina.Naudzu billahi min dzalik..

tidak ada satu nikmatpun pada sore hari ini yang ada pada diriku atau yang engkau berikan kepada salah satu dari hambamu,dari hamba-hambamu kecuali itu dari engkau ya Allah

segala puji bagi Allah jala jalaluh,segala puja untuk Allah jala jalaluh tabarakta wataala,karena hanya dia yang pantas untuk di puji,karena hanya Allah jala jalahu lah yang pantas untuk di sanjung,dialah yang keindahannya tak terlukiskan dialah yang kebaikannya tak dapat dihitung,dialah Allah jala jalaluh yang kasih sayangnya kepada hambanya sangat luas sekali.

“Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik” (An-Nahl:97)

Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

“Sabar itu seperti namanya, pahit rasanya, akan tetapi akibatnya lebih manis dari madu.” Allah Ta’ala berfirman:
“Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya.” (QS.At-Taghaabun: 11)

“Sabar itu seperti namanya, pahit rasanya, akan tetapi akibatnya lebih manis dari madu”.”Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.Az-Zumar: 10)

“Dan sesungguhnya Allah Ta’ala apabila mencintai suatu kaum maka Allah akan menguji mereka,”Sesungguhnya besarnya balasan tergantung besarnya ujian” yakni semakin besar ujian, semakin besar pula balasannya. Maka cobaan yang ringan balasannya pun ringan sedangkan cobaan yang besar/berat maka pahalanya pun besar”

selalu optimis dalam hidup dan tinggalkan yang namanya pesimis,yakinlah berfikir kedepan bahwa kita mampu/bisa dan selalu…selalu…selalu yakin bahwa kita bisa meraih kehidupan yang cerah.jangan lah berfikir pendek,bahwa kita tidak mampu/tidak bisa.jadilah seorang muslim sejati yang selalu optimis dalam hal apapun.

karena Allah bersama orang-orang yang kuat(orang-orang yang selalu berusaha) dan selalu yakin kepada Allah.seorang muslim sejati tidaklah gampang menyerah dalam hal apapun,karena sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang hanya menggantungkan segala sesuatu kepadanya,hanya berdoa kepadanya dan  hanya meminta pertolongan kepadanya pula.disebutkan dalam Al-Qur’an “Berdoalah kepada-Ku niscaya akan kuperkenankan bagimu”.(Al mu’min 60) maka yakinlah karena seorang muslim sejati mempunyai ALLAH SWT yang selalu menyertainya.

Betul mas hal itu,tp apa bnr smuanya bs spt it?! Krn setiap insan yg aq temui sll sj tdk ad yg bnr spt it,pdhl mrk diantarany org yg takwa dan beriman,.trnyt smuany sm sj mas . . Hy bs menyakiti kaum perempuan . .

tidak smuanya bisa sprt itu,
hanya saja kita slalu berusaha untuk meneladani rasul saw dalam sgala hal,
yg ana sebutkan adalah qaidah/aturan dasar dalam islam
kita tdk bs menilai seseorang taqwa/beriman jka ia masih menyakiti sesama muslim
bagaimana mungkin jika ia beriman dan bertaqwa tetapi pada saat yg sama dia melanggar aturan Allah.

itu pemikiran  mereka yang salah,yang tidak mengerti ajaran islam yang benar.Allah dan rasulnya tidak  pernah memerintahkan umatnya untuk bergembel-gembel,syukurilah apa yang telah Allah berikan kepada kita,

firman Allah yang Artinya : Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan jangan kamu mengingkari (ni’mat)-Ku” [Al-Baqarah : 152]

Jadi bersyukur kepada Allah itu dilakukan dengan hati, lisan dan perbuatan. Barangsiapa yang bersyukur kepadaNya dalam bentuk ucapan dan amal perbuatan, niscaya Allah tambahkan kepadanya sebagian dari karuniaNya dan memberinya kesudahan (nasib) yang baik, dan barangsiapa yang mengingkari ni’mat Allah dan tidak menggunakannya pada yang benar, maka ia berada dalam posisi bahaya yang sangat besar, karena Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengancamnya dengan adzab yang sangat pedih.

banyaknya harta dan sebaliknya itu semua adalah ujian maka jika seseorang yang telah diberikan harta yang melimpah jangan lah lupa mensyukurinya dan hartanya di gunakan kepada hal-hal yang bermanfaat,dan bersabarlah bagi orang yang telah allah beri kemiskinan.”Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.Az-Zumar: 10) Allahu alam….

Surga didapatkan dengan berbagai macam ujian dan cobaan, rintangan, dan gangguan. Asy-Syaikh As-Sa’di rahimahullahu mengatakan: “Allah Subhanahu wa Ta’ala memberitakan bahwa Dia pasti akan menguji hamba-hamba-Nya dengan kesenangan, malapetaka, dan kesulitan sebagaimana telah Dia lakukan atas orang-orang sebelum mereka. Ujian ini merupakan sunnatullah yang terus berlangsung, tidak akan berubah dan berganti. Semua ini menuntut agar kita memiliki kesiapan untuk menerima berbagai macam ujian dengan bermacam-macam bentuk dan kadarnya. Terkadang sebuah perkara sangat tidak disukai oleh diri kita, ternyata mengandung kebaikan yang banyak. .”Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.Az-Zumar: 10) Allahu alam….

Sesungguhnya hidup tidak terlepas dari yang namanya ujian. Setiap jiwa, setiap diri kita pasti akan diuji dengan berbagai macam bentuk ujian dan berbagai bentuk permasalahan. sehingga kita tidak perlu merasa takut akan kehidupan ini karena hidup adalah ujian itu sendiri.

“Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yang baik-baik dan (bencana) yang buruk-buruk, agar mereka kembali (kepada kebenaran).” (QS. al-A’rof: 168)

.   Selalu optimis di dalam hidup dan tidak pernah berputus asa dari rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagaimana firman Allah Ta’ala;
“tidak ada orang yang berputus asa dari Rahmat Rabbnya kecuali orang yang sesat.” (QS. al-Hijr: 56)

Bekali diri dengan ilmu dan amal, karena dengan ilmu dan amal akan mengantarkan seseorang kepada kesabaran dan membawa seorang muslim kepada keta’atan dan mengantarkan seorang Muslim kepada surga milik Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sesungguhnya Allah SWT menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan setiap penyakit ada obatnya. Hendaklah kalian berobat, dan janganlah kalian berobat dengan sesuatu yang haram.” (HR Abu Dawud).

Allah juga berfirman yang artinya,”Dan katakalah kepada wanita beriman: Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya.” (An Nur: 31) insya Allah semoga niat melajangnya karena Allah serta mengharap keridoan dan pahalanya.

Muslim)
Allah juga berfirman yang artinya,”Dan katakalah kepada wanita beriman: Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya.” (An Nur: 31) insya Allah semoga niat melajangnya karena Allah serta mengharap keridoan dan pahalanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s